REview Realme 8

 

Realme akhir-akhir ini telah menyegarkan jajaran perangkatnya dengan cara yang sangat tidak biasa. Alih-alih mengupayakan peningkatan tahun-ke-tahun langsung ke jalur model umum yang sama, tujuan utamanya adalah untuk tetap, sedekat mungkin, ke titik harga tertentu dan kemudian memutuskan fitur apa yang saat ini sesuai dengan MSRP tersebut. Pilihan dan variasi di luar itu tercakup dengan terus-menerus memperkenalkan model-model baru dan memasukkannya secara kreatif ke dalam jajaran yang ada. Ini adalah sistem yang meninggalkan lautan perangkat yang membingungkan dan terkadang mengarah ke beberapa "nilai samping" daripada "peningkatan" yang jelas.

Contoh kasus - Realme 8 Pro, yang baru-baru ini kami ulas, yang secara khusus mendapatkan kamera 108MP baru dari pendahulunya, tetapi juga kehilangan beberapa hal seperti speaker stereo, lapisan anti air, dan resolusi pengisian daya dan selfie yang dipangkas. Anda mengerti maksudnya.

 

 

Selain ini dan beberapa detail kecil di sana-sini, Realme 8 berhasil mempertahankan sebagian besar aspek lain dari Realme 7, seperti chipset Helio G95, baterai 5000mAh, dan pengisian daya 30W - semuanya dijejalkan ke dalam bodi yang serba lebih kecil dan lebih ringan daripada tahun lalu. Warnai kami dengan terkesan. Tapi, sebelum kita melanjutkan tur desain, sebaiknya kita mulai dengan paket retail dan isinya.
Membuka kemasan

Kotak yang cerah, kuning, dan menarik perhatian sebagian besar telah menjadi standar untuk ponsel Realme terbaru. Realme 8 tidak terkecuali. Di luar pilihan warna tertentu, tidak ada yang istimewa dari kotak dua bagian itu. Ini bagus dan kokoh dan dudukan internal plastik untuk telepon itu sendiri. Tidak ada keluhan di sana.

Paket aksesori cukup kaya. Artinya, Anda mendapatkan casing TPU lembut transparan, sehingga Anda dapat langsung menggunakan Realme 8. Pengisi daya yang Anda dapatkan adalah unit Dart 30W. Itu datang bersama kabel USB Tipe-A ke Tipe-C. Ini adalah kabel khusus, yang dapat menahan output penuh 5V @ 6A dari pengisi daya. Ini juga memiliki pin data tambahan untuk komunikasi dan negosiasi dengan telepon. Anda harus mempertahankannya atau jika tidak, Anda akan dibatasi hingga 5V @ 2A dari pengisi daya yang dibundel dengan kabel biasa. Itu salah satu kelemahan menggunakan teknologi pengisian daya berpemilik.

Desain dan bahan

Realme telah melakukan desain "dua warna" tersegmentasi untuk panel belakangnya selama beberapa waktu sekarang. Teks "DARE TO LEAP" yang sangat besar dan obyektif bukanlah hal baru. Kami benar-benar tidak yakin dengan siapa itu menarik, karena terus terang agak berlebihan dan menonjol. Semakin norak sejak Realme memutuskan untuk menyelesaikan latar belakang strip vertikal, serta pulau kamera dengan cara yang menghasilkan pantulan berwarna pelangi. Ini jelas kurang terlihat pada varian Cyber Black daripada di Cyber Silver. Kami memahami bahwa penampilan itu subjektif dan pasti akan ada orang yang menganggap desainnya menarik. Hanya saja tidak banyak orang di sekitar kantor kami.

Bahan sebenarnya yang digunakan untuk bagian belakang melengkung juga tidak sepenuhnya membantu tampilan dan nuansa keseluruhan. Berbahan plastik dan sangat rentan menumpuk minyak dan sidik jari. Hasil akhir yang luar biasa pada Realme 8 Pro terasa jauh lebih baik. Setidaknya permukaannya sendiri mencengkeram dan menawarkan penanganan yang percaya diri. Namun, kami akan mengatakan bahwa sebuah kasus adalah suatu keharusan. Terutama karena plastik tidak sekokoh atau anti gores seperti kaca.

Ngomong-ngomong, bingkai tengah pada Realme 8 juga terbuat dari plastik. Ini melakukan pekerjaan yang layak untuk memalsukan logam, dan terasa jauh lebih enak daripada panel belakang. Namun, masih layak untuk dilindungi dengan kasing.

Berbicara tentang perlindungan dan material, bagian depan Realme 8 terbuat dari kaca, tetapi tidak langsung dikenali, sehingga sedikit membingungkan. Itu tidak terjadi dengan Realme 7, yang kami tahu memiliki Gorilla Glass 3.

Karena kami telah menyebutkan lini Realme 7 yang terakhir, kami benar-benar berharap untuk melihat lapisan anti air dari Realme 7 Pro tersebar di seluruh keluarga Realme 8. Sebaliknya, kami mendapatkan yang sebaliknya - baik Realme 8 Pro maupun vanilla Realme 8 tidak memilikinya. Tidak ada paking karet yang mengelilingi tempat SIM. Kami kira itu tidak sesuai dengan anggaran.

Berbicara tentang pemasangan, kita harus memutar kembali ke depan Realme 8, di mana ada pelindung layar yang dipasang dari pabrik. Memang, itu bukan pasangan yang sempurna, dengan beberapa ketidaksejajaran yang mencolok di area pelubang kertas, tetapi tipis dan diterapkan dengan sempurna. Kami menghargai ketenangan pikiran ekstra dan berjanji untuk menghentikan sedikit yang "pantas" sementara kami berharap masih di depan.

Berukuran 160,6 x 73,9 x 8 mm, Realme 8 menjadi lebih kecil di setiap dimensi dibandingkan dengan pendahulunya Realme 7. Memang, tampilannya juga sedikit lebih kecil, tetapi Realme masih berhasil menjejalkan baterai 5.000 mAh yang sama ke dalam bodi yang lebih tipis. Lebih baik lagi, beratnya hanya 177 gram.

Melangsingkan tubuh secara keseluruhan, tetapi sayangnya tidak terlalu memengaruhi ukuran bezel. Mereka masih merupakan hadiah mati untuk sifat anggaran Realme 8 - terutama dagu bawah.
Kontrol

Sementara kami membahas topik bezel tebal, kami berharap ruang itu dimanfaatkan dengan baik, seperti dengan pengaturan speaker stereo. Memang, kami tidak dapat mengamanatkan itu pada titik harga anggaran. LED notifikasi sepertinya pertanyaan yang jauh lebih masuk akal, tetapi tidak ada juga dari Realme 8. Kasihan.

Sisi atas sebagian besar kosong, seperti biasanya. Itu hanya menampung mikrofon peredam bising sekunder.

Hal yang sama berlaku untuk sisi kiri. Hanya ada tempat SIM di sana. Ini adalah baki tiga slot serbaguna. Dua slot nano-SIM (4G dengan dual standby) dan slot microSD khusus.


Comments

Popular posts from this blog

Mobile TV is fetched by HAVA Player to Nokia Internet tablets

xiaomi Poco F3 Review

REview Sony Xperia 1 III